-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Manfaat Rumput Laut yang Jarang Diketahui

Ini rumput laut, asli dari pantai Desa Lolong Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata. Rumput Laut di pantai Desa Lolong, jenisnya cukup beragam. Dapat dibedakan dari bentuk daun dan warna.

Zaman sekarang sudah beredar produk Rumput Laut kemasan, olahan pabrik dan mengandung zat kimia. Tapi tidak sama dengan yang dikonsumsi warga Desa Lolong. Masih alami, masih segar dan beragam. Jauh berbeda.

Paling nikmat diramu dengan parutan kelapa dan resep khas lainnya. Datang dan cicipi sendiri, dijamin ketagihan.

Rumput Laut cuma sekedar pelengkap nasi? Siapa bilang. Ini bukti beberapa khasiat Rumput Laut.

Rumput laut ternyata memiliki beberapa manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Konon tumbuhan rumput laut merupakan obat dari abad ke-16 dan merupakan sumber makanan bagi bangsa Aztec dan Mesoamericans.

Rumput laut diyakini memiliki manfaat kesehatan yang beragam bagi tubuh manusia.Manfaat kesehatan dari rumput laut antara lain:
1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.Rumput laut dapat memberikan stimulan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Rumput laut bekerja dengan memperbanyak produksi antibodi, cytokines, dan sel lain yang berguna untuk daya imunitas.

2. Mengendalikan Berat Badan. Bagi Anda yang sedang menjalani diet, mengkonsumsi rumput laut dangat baik bagi Anda karena bebas lemak dan kaya akan serat pangan. Selain dapat mempermudah pencernaan, serat pada rumput laut memberikan efek kenyang yang lama, sehingga Anda dapat mengontrol pola makan dan berat badan Anda.

3. Pengganti Garam. Menurut penelitian yang dilakukan di Inggris, rumput ini dapat memberi tambahan rasa pada menu makanan, sehingga dapat berfungsi sebagai pengganti garam. Dengan menurunkan kadar garam tentu dapat meringankan penyakit darah tinggi, jantung, dan stroke.

4. Mencegah Anemia. Rumput laut terbukti dapat meningkatkan hematopoiesis atau pembentukan sel darah merah. Hal ini diyakini karena kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka. Vitamin C yang terkandung di dalam rumput laut terbukti dapat memelihara kekuatan tulang, gigi, gusi, kesehatan kulit dan dapat menyembuhkan luka serta penguatan pembuluh darah.

6. Mencegah Keropos Tulang. Rumput laut memiliki kalsium yang lebih banyak dari susu. Oleh karena itu, rumput ajaib ini dapat mencegah risiko keropos tulang, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kuku, dan rambut.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar