-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Bikin Sticker Chat Whatsapp Pakai Foto Sendiri Langsung di HP, Lebih Mudah Pakai Cara Ini !

Halo Sobat,ketemu lagi dalam tulisan singkat saya bertema teknologi. Kali ini saya akan membagikan info tentang membuat sticker keren menggunakan foto sendiri yang dapat dipakai dalam chating WhattsApp. 
Sobat pembaca blog ini pasti sudah menginstal aplikasi pesan instan dari anak perusahaan facebook ini. Zaman now kalo gak ada WA dalam smartphone-mu, fix, kamu gak keren.hahaha
Membuat sticker seperti ini tidak memerlukan perangkat dan program komputer. Cukup sebuah aplikasi yang diinstal di smartphone kesayangan anda. 

Aplikasi itu namanya Wemoji. Sobat dapat mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna android. 

Setelah terinstal dengan sempurna dalam smartphone anda, mari ikuti petunjuk di bawah ini. 
  1. Pastinya buka aplikasinya dulu dong, hehehe, lalu pilih 'Create Sticker'. 
  2. Selanjutnya pilih tanda + pada layar, dan kita diarahkan untuk memilih foto yang akan dijadikan sticker. Setelah itu kita diberi pilihan untuk memotong foto yang ada, Setelah itu plih 'Crop' 
  3. Pilih 'Cut' untuk memilih area foto yang diinginkan dalam sticker buatan kita. Tahap ini membutuhkan sedikit kejelian dalam memainkan jari untuk memilih bagian yang diinginkan. Tidak sulit karena kita terbantu dengan fitur 'zoom' yang telah disiapkan oleh pengembang aplikasi ini. 
  4. Setelah area gambar yang ingin ditampilkan dalam sticker telah ditandai maka akan muncul kotak dialog , lalu pilih 'Crop'.
  5. Kita sampai pada pengaturan blur bagian tepi gambar. Pilih setingan sesuai yang diingikan dan klik 'Save'.
  6. Sobat dapat menambah emoticon dan tulisan dengan memilh Sticker atau Text sesuai yang ditampilkan pada aplikasi. 
  7. Bila semua setingan benar-benar siap, maka silahkan pilih 'save' pada pojok kanan atas. akan muncul kotak dialog 'Save image?' dan pilih 'Yes'. 
  8. Setelah itu kita menamai sticker buatan kita. Kolom Sticker Pack Name' sebagai nama sticker, dan kolom 'Sticker Pack Author' sebagai pengarang atau yang membuat. 
  9. Setelah semua terisi, klik 'Save' dan setelah itu sobat diberi pilihan untuk langsung menambahkan sticker yang barusan dibuat ke WhatsApp. Piih 'Add', dan sticker buatanmu akan terinstal dalam aplikasi WhatsApp. 
Lalu, bagaimana cara melihat dan mengirim sticker buatan kita ? 

Dalam aplikasi WhattsApp , pada bagian kiri bawah tab obrolan tempat mengetik isi pesan chat, terdapat sebuah lambang emoticon, Klik lambang itu. kita akan masuk pada tampilan emoticon default bawaan WhattsApp saat pertama kali aplikasi ini diinstal. 

Tujuan kita adalah melihat dan akan mengrim sticker hasil buatan kita tadi. Klik tanda yang saya lingkari warna merah disamping lambang GIF, seperti pada gambar dibawah ini. 
Bila berhasil, maka dapat dilihat seluruh sticker buatan sobat terpampang  disitu . Mudah saja bukan ? 

Silakan bagikan atikel ini, agar dunia perchatingan WhatsApp kita semakin ramai dengan sticker buatan sendiri yang kece badai. Hehhehe. selamat membuat stickermu dan semoga berhasil !
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

Posting Komentar