-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Contoh Proposal Pengajuan Dana (Sponsorship). Sederhana saja !

Halo sobat..selamat datang !
Kamu sedang mencari contoh proposal pengajuan dana ?

Okey Baik…
Kita kenali dulu apa itu proposal pengajuan dana.

Proposal artinya bahwa rencana kegiatan secara tertulis yang ditujukan kepada badan atau orang yang berhubungan dengan suatu kegiatan . proposal pengajuan dana juga merupakan suatu bentuk dari tujuan proposal itu sendiri. Jadi proposal ini dibuat semata-mata untuk mendapatkan dana untuk membiayai kegiatan yang sedang direncanakan. Atau bahasa lainnya kita mencari sponsor kegiatan.

Untuk mendapatkan sokongan dana dari orang atau lembaga lain, tentunya bahwa kita harus membuat proposal yang mudah untuk dipahami. Nah supaya mudah untuk dipahami, maka harus memenuhi syarat-syarat tertentu, yaitu jelas, singkat, lengkap, benar, dan tidak kadaluwarsa.

Sebagaimana proposal pada umumnya, maka sebuah proposal pengajuan dana perlu disusun secara sistematis. Adapun unsur-unsur yang terdapat dalam sebuah proposal pengajuan dana (sponsorship) yang saya ambil dari berbagai sumber, sebagai berikut :
1. Judul Proposal
2. Latar belakang
3. Maksud dan tujuan
4. Jadwal kegiatan
5. Jenis kegiatan
6. Manfaat
7. Anggaran biaya
8. Susunan panitia dan sasaran kegiatan
9. Penutup.
Nah itulah sobat, hal-hal yang harus dimuat di dalam sebuah proposal pengajuan dana (sponsorship).

Dibawah ini ada satu contoh proposal (format word) pengajuan dana ke pihak sponsor yang saya tulis berdasarkan sistematika penulisan proposal dan mengandung unsur yang telah saya tulis di atas.      
Terima kasih dan sampai bertemu di sharing saya selanjutnya. 
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

Posting Komentar