-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Makanan Sederhana Ini Wajib Kamu Konsumsi Saat Terserang Flu

Flu atau influensa adalah perubahan kondisi tubuh yang ditandai dengan demam, sakit kepala, bersin-bersin, hidung tersumbat, serta batuk. Flu menyerang hanya karena stamina kita sedang turun.  

Flu bisa sembuh dengan sendirinya mengikuti kuatnya stamina tubuh kita. Semakin banyak kita beristirahat, stamina tubuh kita akan naik. 

Menenggak obat kimia memang cara paling cepat mengusir flu, tapi tak perlu buru-buru. Karena beristirahat yang cukup dan makan beberapa makanan dan minuman berikut ini juga turut mempercepat perginya flu. 

Ilustrasi Orang Sakit Flu
Image by silviarita from Pixabay

1. Daun Kelor 
Tumbuhan kelor belakangan ini telah dinobatkan sebagai pohon ajaib. Karena dalam daun kelor terdapat berbagai macam zat yag sangat berguna bagi tubuh yakni terdapat vitamin C yang diketahui melebihi vitamin c yang ada dalam buah jeruk. 

Dengan mengonsumsi sop daun kelor artinya bahwa kita telah memasukan banyak vitamin C ke dalam tubuh yang berguna untuk mengembalikan stamina yang hilang. 

2. Bubur kacang hijau 
Kacang hijau termasuk salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin C. seperti yang kita tahu, vitamin C sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, mencegah penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Kacang hijau direbus tanpa campuran apa-apa, lalu dikonsumsi layaknya sop. 

3. Air Putih 
Konsumsi banyak air putih dapat membantu menggantikan cairan yang hilang akibat flu. Pada saat flu melanda, cairan dalam saluran pernapasan akan menguap sehingga perlu segera diganti. 

Meskipun para pakar belum memastikan bahwa apakah dengan banyak mengonsumsi banyak air ini bisa mengurangi keparahan infeksi saat flu itu, tapi tidak ada salahnya kita banyak minum air putih saat terserang flu. 

4. Teh Hangat
Ada sebuah penelitian dari Amerika yang menemukan bahwa di dalam teh mengandung antioksidan alami yang disebut flavonoid. Flavonoid sudah sejak lama dipercaya memiliki sifat pelindung yang membantu dan menguatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. 

Secangkir teh juga bisa menghadirkan rasa nyaman bagi tubuh. 

5. Susu
Susu adalah sumber makanan yang banyak mengandung protein, kalori dan vitamin yang dapat membantu mengembalikan stamina tubuh. Menurut James M Steckelberg MD , seorang dokter konsultan di Mayo Clinic, yang dimuat di HelloSEHAT mengatakan bahwa minum susu saat pilek dan batuk juga dapat meredakan iritasi tenggorokan. 

6. Jahe 
Sudah sejak zaman dulu, jauh sebelum obat-obatan modern ditemukan, jahe digunakan untuk menghangatkan tubuh dan menyembuhkan penyakit flu. 

Jahe mempunyai kemampuan menstabilkan suhu tubuh dan melancarkan peredaran darah , melancarkan pernafasan di rongga hidung dan meringankan radang pada tenggorokan. 

Anda hanya perlu mempersiapkan jahe sebesar ibu jari lalu dimemarkan atau bisa diparut. Masukan ke dalam cangkir dan tuangkan air panas secukupnya. 

Makanan diatas selalu saya konsumsi saat terserang flu, dan kini giliran sobat untuk mencobanya. Sehat itu tak perlu harus dengan obat kimia Brother

Referensi : dari berbagai sumber 
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

Post a Comment