-->
aOGEZI57OQn5yP1hBMFB2o83mW9XQR0xpYfzSrtQ

Mengusir Jenuh Saat Listrik Padam, Lakukanlah 7 Hal Positif Ini

Di daerah Saya, mati listrik PLN memang hal yang sering terjadi. Setiap minggu, dalam beberapa jam pasti ada saja pemadaman listrik. Saat listrik padam siang hari, kami tak selalu mempermasalhkan. Yah mungkin karena di desa. Tapi Saat malam datang dan listrik tak kunjung jua dinyalakan, saat itulah terdengar umpatan dari setiap orang yang Saya temui.
   Lilin Pengganti Lampu Listrik.     Source : www.picjumbo.com
Ketiadaan arus listrik pada malam hari memang hal yang sangiat dibenci. Tak bisa menonton TV, tak bisa menghidupkan komputer , harus menghemat penggunaan batrei latop dan handphone, dan karena itu kejenuhan pasti akan segera menghampiri. 

Dalam Menghadapi kejenuhan saat mati listrik itu, saya melakukanlah beberapa hal positif ini, sehingga moment mati lampu menjadi bermanfaat. Check this out! 

1. Membaca Buku. Daripada kamu bete saat lampu padam, membaca buku sangatlah efektif untuk kamu lakukan. Dengan bantuan cahaya lilin, kita bisa membaca buku unutk menambah pengetahuan. Selain itu juga kita bisa mendapatkan kebahagiaan secara emosional. Oleh karena itu selalu siapkan buku-buku favoritmu di rumah. 
2. Bermain peralatan music non elektronik. Untuk sobat Yang punya hobi bermain music, selalu siapkan perlatan itu di rumah. Relakan beberapa menit waktumu selama seminggu untuk memeriksa kelengkapan setiap alat music yang bisa dipakai saat tak ada listrik, sehingga saat mati listrik semua perlatan music non-listrik sudah siap pakai. 
3. Mencari teman ngobrol di luar rumah. Aktifitas ini membuat anda mengetahui informasi yang sedang beredar di lingkungan sekitar rumahmu. Ets, tapi bukan untuk gosip bro. Kita bisa bertandang ke tetangga lalu bercengkerama Karena hal ini dapat mempererat kehidupan social bertetangga. 
4. Berlatih menulis.Untuk kamu yang hobi nulis, saat listrik padam adalah saat yang tepat menelurkan ide-ide kreatif di atas kertas. Saat listrik padam, semua perlatan elektronik mati dan keadaan rumah menjadi tenang. Kamu bisa gunakan moment ini untuk menulis konsep yang nantinya akan dikembangkan dalam tulisan secara lengkap di laptop atau computer kesayanganmu. 
5. Jalan-jalan. Apabila anda berada di perkotaan, maka pasti tersedia banyak pilihan akan kemana. Bisa jalan-jalan bisa ke mall atau tempat yang masih ada penerangan listrik. Nah bagimana kalo Sobat di desa ? jalan-jalan ke hutan untuk berburu, lalu bisa juga ke pantai untuk memancing bisa jadi pilihan. Hasil dari petualangan ini dapat dijadika lauk untuk besok pagi. 
6. Melihat koleksi album foto. Karena kesibukanmu, terkadang kamu tak punya waktu untuk bisa melihat semua kenangan yang terabadikan dalam lembar-lembar foto. Saat lampu padam, bisa dimanfaatkan untuk itu. Kalo dilihat bersama seluruh anggota keluarga dalam temaram cahaya lilin, lalu bersenda gurau bersama keluarga, maka percayalah, jenuh akan perlahan beranjak pergi. 
7. Tidur. Ini adalah pilihan terkahir ketika semua pilihan diatas tak mempan membunuh jenuh. Toh hal ini adalah baik untuk kesehatan kan? Setidaknya tidur menghilangkan rasa bosan dan membuat tubuh dan otak dapat beristirahat sejenak dari segala hal yang membuat emosi kita tertekan. 

Itulah beberapa hal positif yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebosanan saat mati listrik. Apabila Sobat punya cara tersendiri selain yang telah Saya sebutkan diatas, maka bisa dibagikan ke sasama pembaca melalui kolom komentar di bawah ini. 
Related Posts
Wandy Punang
Senang Belajar Otodidak

Related Posts

2 komentar